GRATIS Ongkos Kirim Dengan Minimal Belanja RP 200.000 *

TIPS SEBELUM SUMMIT ATTACK MENUJU PUNCAK

Gambar TIPS SEBELUM SUMMIT ATTACK MENUJU PUNCAK 1Hai kawan cozmeeder, tahukah kamu istilah Summit Attack?
Summit Attack adalah istilah yang sering digunakan sewaktu pendakian, yaitu perjalanan saat para pendaki menapaki trek menuju puncak. Pemilihan waktu Summit ini beragam, tergantung planning dari pendaki dan karakteristik gunung yang sedang ditapaki.

Ada beberapa tips nih untuk kamu para cozmeeder sebelum “Summit Attack”, simak :

1. SIAPKAN KONDISI TUBUHMU
Trek puncak tentunya sangatlah menguras tenaga, pastinya km harus mematangkan mental, fisik & keyakinanmu sebelum menuju puncak. Aklimatsasi suhu area disekitarmu juga sangat penting sebelum kamu memulai summit, agar tubuhmu tidak kaget dengan suhu ekstrim.

2. SIAPKAN GEAR PENDAKIANMU
Jangan lupa untuk membawa jaket gunung, daypack, treking pole, headlamp, buff, raincoat dan perlengkapan keperluan untuk summit lainnya. Yang jelas kamu nggak harus membawa semua perlengkapan pendakianmu karena pasti akan memperberat perjalananmu, cukup bawa gear yg mendukung aktivitas summit mu (sesuaikan dgn karakteristik gunung).

3. MENGISI PERUT DENGAN ASUPAN GIZI
Inget ya salah satu penyebab Hipotermia adalah perut kosong dan terkena udara dingin gunung. So,wajib mengisi perut terlebih dulu sebelum melanjutkan “Summit Attack”. Isilah perutmu dengan makanan dan minuman hangat agar tidak cepat lelah dan lemah, boleh juga ditambah dengan vitamin/suplemen.

4. MEMBAWA MAKANAN & MINUMAN SECUKUPNYA
Bawalah makanan dan minuman yang cukup saat di perjalanan menuju puncak, seperti roti, kue, coklat, madu, air, energy drink, dan lain lain. Ingat bawa secukupnya, agar kamu nggak semakin terbebani dengan barang yang kamu bawa.

5. MEMBAWA P3K
P3K sangat penting, bawalah perlengkapan P3K demi keamanan dan antisipasi jika hal buruk terjadi.

6. KOMPAK, SALING SUPPORT & MENJAGA
Sebenarnya bukan hanya seorang ‘leader’/‘sweeper’ yang harus memperhatikan dan menjaga teman dalam tim pendakian, tapi semua anggota harus ikut andil saling menjaga satu sama lain.

7. STOP! VANDALISME
INGAT!! Jangan meninggalkan sampah apapun dan jangan pula iseng mencoret-coret batu atau pohon menggunakan spidol atau benda apapun sehingga merusak keindahan lingkungan. Jangan Norak!

8. SEGERA TURUN JIKA TIDAK FIT
Jika tubuhmu mulai merasa nggak fit atau sakit, segera cari bantuan minimal pada teman satu tim dan turunlah ke dataran yang lebih rendah. Agar nggak terserang mountainsicknes.

9. JANGAN MEMAKSAKAN DIRI
Kalau nggak mampu sampai ke puncak, jangan memaksakan! Ingat masih ada “lain kali” karena puncak nggak akan bergeser kok. Keselamatanmu adalah nomor 1!! Dan kamu harus mengalahkan egomu. Ingatlah rumah, karena banyak yang menantikan kepulanganmu dengan rindu. Puncak hanyalah bonus dan kembali ke rumah dgn selamat adalah suatu keharusan.

10. BAWA ALAT NAVIGASI DARAT
Ini juga salah satu elemen dasar saat kita di alam. Peta dan kompas serta kemampuan untuk menggunakannya merupakan “tiket” ke tempat manapun di alam bebas, agar kita nggak tersesat ataupun hilang arah. Selain alat navigasi, tentu kamu juga harus membawa hati, karena kompas terbaik adalah hati. Dan sebaik-baiknya petualang adalah mereka yang mempunyai hati untuk menjaga kelestarian alam dan merawatnya, bukan hanya soal “SUMMIT ATTACK / PUNCAK”.

Gambar TIPS SEBELUM SUMMIT ATTACK MENUJU PUNCAK 2

*hesbulkhofi
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Respon Cepat
Limited Lifetime Guarantee
Jaminan Kepuasan
100% Transaksi Aman