Your Cart
Gambar Bagaimana Penggunaan Daypack Berdasarkan Kapasitas? 1

Bagaimana Penggunaan Daypack Berdasarkan Kapasitas?

Penggunaan daypack – Ada berbagai macam jenis tas yang bisa Anda temukan. Jenis tas itu pun disesuaikan dengan fungsinya. Salah satu tas yang bisa Anda temukan adalah tas ransel. Masih banyak orang yang menganggap jika semua tas yang dipakai di punggung ini merupakan tas ransel padahal jenis tas tersebut beragam ada yang bernama tas rucksack, carrier dan juga tas daypack.

Pada artikel kali ini akan dibahas apa itu tas daypack. Tas daypack ini memiliki fungsi yang sama dengan tas carrier, hanya ukuran dari tas ini lebih kecil dibandingkan carrier. Fungsi dari tas ini adalah digunakan sehari-hari karena ukurannya yang jauh lebih kecil. Tidak hanya itu saja tas ini juga bisa digunakan untuk mendaki dengan tidak membawa perlengkapan terlalu banyak.

Gambar Bagaimana Penggunaan Daypack Berdasarkan Kapasitas? 2

Banyak mahasiswa yang menggunakan daypack karena lebih kuat dan tahan lama dibandingkan dengan tas rucksack. Tidak bisa dimungkiri bahwa mahasiswa sekarang ini banyak yang menggunakan laptop dan buku tebal di dalam tas. Saat daring seperti saat ini pun mahasiswa banyak yang memilih menggunakan daypack karena dari segi desain maupun komponennya sangat mendukung mobilitasnya dalam belajar atau mengerjakan tugas sehingga lebih nyaman.

Kapasitas Daypack

Penggunaan daypack ini harus disesuaikan dengan kapasitasnya. Tujuannya agar tas tersebut memberikan efektivitas dan juga efisiensi yang tinggi. Jika Anda menggunakan tas tersebut untuk kegiatan sehari-hari maka jangan menggunakan daypack dengan kapasitas yang besar namun gunakan daypack dengan kapasitas yang lebih kecil.

Anda yang akan menggunakan daypack ini sangat penting untuk mengetahui kebutuhan Anda terlebih dahulu barulah setelah itu Anda bisa mendapatkan jenis daypack sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini adalah beberapa penggunaan daypack sesuai dengan kapasitas yang sangat penting untuk Anda ketahui:

Mini Trip atau Hiking

Yang pertama adalah untuk mini trip atau hiking dimana Anda bisa menggunakan daypack dengan kapasitas maksimal 35 liter. Kapasitas ini menjadi kapasitas terbesar daypack.  Tas ini bisa membawa barang-barang Anda dengan kuat dan aman.  Daypack cocok menemani hiking atau perjalanan Anda 1 sampai 2 hari dimana bisa menampung semua makanan, minuman, dan berbagai macam barang kecil lainnya. Tas ini akan membuat perjalanan dan hiking Anda lebih aman dan menyenangkan.

Untuk melakukan mini trip atau hiking ini Anda tidak perlu menggunakan tas yang terlalu besar karena memang Anda tidak membutuhkannya. Kecuali jika Anda membawa barang yang lebih berat dan juga melakukan perjalanan yang lebih lama.

Sekolah dan Bisnis

Daypack menjadi backpack yang paling banyak digunakan tidak hanya untuk para petualang dan pendaki saja. Sesuai dengan namanya penggunaan daypack ini cocok untuk menemani aktivitas atau kegiatan Anda sehari-hari. Untuk sekolah atau bisnis Anda bisa menggunakan daypack dengan kapasitas 19 liter.

Dengan kapasitas ini Anda bisa membawa barang-barang yang berat seperti laptop, buku dan sebagainya. Karena banyak barang printilan yang harus dibawa ini maka Anda membutuhkan daypack dengan kompartemen yang luas dan beberapa kantong tambahan seperti kantong kanan kiri untuk menyimpan payung maupun botol minum dan sebagainya.

Kegiatan Outdoor atau Outbound

Di lapangan masih banyak masyarakat yang menggunakan daypack yang terlalu besar atau kecil dan tidak sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu hal yang sering terlihat adalah banyak yang menggunakan daypack terlalu besar ketika outdoor atau outbound. Saat Anda akan outbound atau melakukan kegiatan outdoor Anda bisa menggunakan daypack dengan kapasitas 23 liter dimana daypack tersebut bisa Anda gunakan sebagai organizer barang-barang Anda.

Jangan hanya melihat dari kapasitasnya saja namun Anda juga bisa memilih daypack dengan material yang benar-benar tepat yaitu yang tahan air sehingga barang-barang yang ada di dalam tas tidak akan basah.

Penunjang Penampilan

Penggunaan daypack ini tidak hanya melulu untuk sekolah, bisnis atau petualangan saja namun Anda juga bisa menggunakannya untuk penunjang penampilan. Ada beberapa daypack yang dilengkapi dengan model yang menarik sehingga membuat penampilan terlihat lebih berkelas dan elegan. Tips bagi Anda yang ingin terlihat lebih memukau dengan daypack ini pilih yang kapasitasnya 16 liter dimana menjadi ukuran yang pas untuk melengkapi penampilan Anda.

Multi Day

Jika Anda memiliki berbagai macam kegiatan yang harus dilakukan dengan membawa banyak barang maka multifungsi daypack ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Anda bisa memilih daypack dengan kapasitas 28 liter dimana dengan kapasitas ini akan membantu mobilisasi Anda sehari-hari.  Namun yang harus Anda perhatikan disini adalah semakin besar kapasitasnya maka akan semakin mahal harganya sehingga penting bagi Anda untuk menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Sesuaikan harga tas yang akan Anda beli dengan budget atau kemampuan Anda.

Tips Memilih Daypack

Tidak hanya penggunaan daypack saja yang harus Anda perhatikan namun tips memilih daypack pun harus Anda perhatikan dengan baik. Alasannya adalah daypack yang digunakan orang lain belum tentu cocok atau sesuai dengan diri Anda. Simak beberapa tips memilih daypack yang tepat berikut in:

  1. Bahan yang tepat

Tips pertama adalah Anda harus memilih daypack dengan bahan yang tepat. Ada daypack yang terbuat dari bahan nilon atau polyester dimana kelebihannya adalah ringan, tahan lama dan juga tahan terhadap gesekan.

Ada juga bahan kain dimana bahan ini cocok bagi Anda yang suka tampil casual, bahan ini pun terasa lebih lembut dibandingkan dengan bahan lainnya. Ada juga daypack yang terbuat dari bahan kulit yang lebih mewah dan menampilkan kesan elegan, dan yang terakhir adalah oxford dimana kelebihannya berpori, tahan lama dan jauh lebih lembut.

  1. Tahan air

Daypack yang Anda pilih sebaiknya tahan air.  Hujan bisa terjadi kapan saja seperti perjalanan ke sekolah atau saat menuju ke kantor. Saat terjadi hujan payung yang Anda gunakan ini tidak akan terlalu bana membantu. Daypack Anda akan sangat mungkin terkena air hujan sehingga membeli yang tahan air akan melindungi barang-barang Anda di dalam tas.

  1. Sesuai ukuran tubuh

Setiap orang memiliki tinggi dan ukuran tubuh yang berbeda-beda. Semakin besar kapasitasnya maka semakin besar ukuran daypack tersebut. Penting bagi Anda untuk membeli daypack yang memang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Wanita atau pria dengan tubuh kecil pilih daypack dengan kapasitas di bawah 20 liter, yang memiliki tubuh tinggi bisa memilih daypack dengan kapasitas maksimal yaitu 35 liter.

  1. Periksa komponennya

Penggunaan daypack ini berbeda-beda ada yang untuk bisnis, sekolah, bekerja, atau kegiatan outdoor. Untuk Anda yang bekerja atau sekolah Anda bisa memeriksa daypack tersebut apakah memiliki komponen yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas Anda.  Anda yang sekolah dan bekerja membutuhkan daypack dengan komponen berupa tempat botol, kantong dan juga resleting.

Tempat botol penting untuk menyimpan minuman, saat sekolah atau bekerja Anda harus selalu menjaga asupan cairan di dalam tubuh karena kurang minum air putih ini tidak bagus kesehatan. Kantong berguna untuk menyimpan barang-barang kecil dan resleting untuk menjaga keamanan barang di dalam tas Anda.

Demikianlah beberapa informasi tentang penggunaan daypack berdasarkan kapasitas, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Respon Cepat
Jaminan Kepuasan
Limited Lifetime Guarantee
100% Transaksi Aman
Kirim pesan
Butuh bantuan?
Halo kak,
Ada yang bisa Fida bantu?