GRATIS Ongkos Kirim Dengan Minimal Belanja RP 200.000 *

TIPS MENCEGAH HIPOTERMIA SAAT MENDAKI GUNUNG

 

#COZMEEDTIPS

Minggu lalu kan kita udah berbagi info tentang apa itu Hipotermia. Sekarang mimin mau berbagi tips buat kalian agar terhindar dari ” Hipotermia ” yang udah pernah kita bahas minggu lalu.

Nah berikut beberapa tips untuk mencegah serangan hipotermia saat kamu mendaki gunung :

1. Selalu lengkapi pendakian dengan perlengkapan sesuai prosedur pendakian, seperti contohnya jaket gunung (polar didalam, anti air dan anti angin), celana lapangan quickdry yang saat basah cepat mengering, sleeping bag, kaos kaki, sarung tangan polar, raincoat atau jas hujan.
2. Hindari kontak dengan air secara langsung. Jika hujan turun segera kenakan jas hujan, walaupun hujan yang turun tidak terlalu lebat atau masih rintik-rintik.
3. Jangan berlama-lama mengenakan pakaian basah, pakaian basah adalah faktor utama penyebab turunnya suhu tubuh. Segera ganti dengan pakaian yang kering.
4. Jaga perut agar tetap terisi, Ketika perut Anda kosong, alias lapar, maka tubuh tidak punya energi untuk memanaskan tubuh. Usahakan memabwa cemilan yang mengandung banyak kalor, seperti coklat, permen, atau cemilan lainnya yang manis dan banyak mengandung kalo.
5. Terus bergerak. Lakukan pemanasan, dan jangan berdiam diri saja, terutama saat berada di tempat dingin, agar panas tubuh tetap terjaga.
6. Jangan pernah mendaki dengan menggunakan celana jeans! celana jeans akan sangat sulit kering jika terkena basah baik oleh keringat maupun air hujan.
7. Pastikan tidur dalam kondisi yang hangat, minimal tidak kedinginan. Alasi alas tidur dengan matras, gunakan sleeping bag, lapis tubuh dengan jaket tebal berbahan polar didalamnya, gunakan kupluk, double kaos kaki, juga pakai sarung tangan polar.
8. Mendaki saat siang hari Siang hari suhu di gunung akan lebih nyaman untuk suhu tubuh.

Semoga bermanfaat…

 

 

 

*hesbulkhofi

ㅤㅤ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Respon Cepat
Limited Lifetime Guarantee
Jaminan Kepuasan
100% Transaksi Aman