Your Cart
Gambar Tips Memilih Tas Carrier untuk Bertualang 1

Tips Memilih Tas Carrier untuk Bertualang

  1. Memilih kapasitas carrier sesuai dengan durasi perjalanan

Langkah pertama sebelum memilih carrier yang tepat adalah menentukan durasi lama perjalanan. Jika akan melakukan perjalanan berdurasi 1-3 hari maka cukup menggunakan carrier berukuran 30-50 liter. Sedangkan untuk perjalanan 4-6 hari dengan 50-80 liter. Adapun carrier lebih dari 80 liter sebaiknya digunakan untuk perjalanan dengan durasi lebih dari sepekan.

 

  1. Memilih tas carrier yang memiliki rangka punggung

Rangka punggung pada tas carrier memiliki fungsi sebagai penyangga atau penopang berat tas carrier yang kita bawa. Bedanya Tas Carrier yang mempunyai rangka punggung dengan tas yang tidak mempunyai rangka punggung akan terasa saat berjam – jam dalam perjalanan. Jika kita memakai tas yang tidak memiliki rangka punggung, dengan cepat bahu dan badan kita akan terasa pegal dan capek, karena beban tas langsung bertumpu pada badan atau bahu kita.

 

  1. Memilih tas dengan banyak fitur

Dalam Memilih Tas Carrier kita wajib juga memperhatikan fitur – fitur yang ada pada tas carrier selain demi kenyamanan juga demi keamanan. Seperti : memiliki kantong dan kompartemen yang banyak sehingga mampu memuat perlengkapan dan pilih yang mempuyai akses load fungsional sehingga dapat memisahkan penyimpanan sesuai kebutuhan, Selain it utas juga wajib dilengkapi rain cover yang sangat penting ketika dipakai bertualang saat hujan. Pilih juga tas yang mempunyai fitur H20 yang mampu menampung waterbladder. Pilih juga yang mempunyai tali kompresi, tali pengaturan ransel, dan tali penggantung untuk perlengkapan. Yang paling penting jangan lupa pilih bahan yang berkualitas.

 

  1. Memilih carrier dengan Back System yang baik

Sirukulasi udara atau Air Back System yang berada di bagian punggung ransel sangatlah mempengaruhi kenyamanan pemakai.  Memilih ransel yang memiliki sistem demikian untuk memastikan punggung tak panas selama menggendongnya. Carrier yang mempunyai Back System biasanya ditandai dengan rongga-rongga pada busa di bagian belakang.

 

  1. Memilih carrier dengan kantong untuk botol minum

Memilih carrier yang memiliki saku samping untuk wadah botol minum akan memudahkan untuk mengambil dan menyimpan air selama perjalanan sehingga ketika ingin minum tak perlu lagi membogkar carrier.

 

  1. Memilih carrier dengan waist belt yang nyaman

Waist belt adalah bagian paling bawah dari sebuah carrier yang biasanya dilingkarkan di pinggang. Waist belt ini berfungsi membagi beban supaya berat carrier tak sepenuhnya di topang oleh bahu. Untuk memilih waist belt yang nyaman maka sebaiknya memilih waist belt yang memiliki busa sehingga untuk perjalanan yang cukup Panjang di hutan pinggang tidak akan terasa pegal.

 

  1. Memilih carrier yang sesuai dengan torso

Carrier yang nyaman adalah yang memiliki bentuk sesuai dengan torso atau batang tubuh pemakai. Pada bagian ini biasanya carrier menyesuaikan dengan bentuk torso berdasarkan jenis kelamin pemakai. Jika salah memilih maka akan berdampak fatal bagi punggung untuk perjalanan yang lama dengan beban berat.  Pilihlah carrier yang terdapat pengaturan torso, sehingga dapat menyesuaikan tubuh pengguna.

 

  1. Menyesuaikan budget

Dalam suatu perjalanan banyak faktor yang harus dipertimbangkan dengan matang. Sesuaikan dengan bujet yang di miliki ketika hendak memilih carrier yang tepat tanpa mengesampingkan keperluan esensial lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Respon Cepat
Jaminan Kepuasan
Limited Lifetime Guarantee
100% Transaksi Aman
Kirim pesan
Butuh bantuan?
Halo kak,
Ada yang bisa Fida bantu?