Your Cart
Gambar 11 Tips Memilih Tas Carrier, Pemula Wajib Tahu! 1

11 Tips Memilih Tas Carrier, Pemula Wajib Tahu!

Memilih tas carrier ini gampang-gampang susah. Banyaknya pilihan di pasaran membuat banyak yang tidak tahu seperti apa tas carrier yang benar-benar tepat untuknya terutama bagi pemula. Tas ini menjadi peralatan yang wajib ada dan wajib dimiliki saat melakukan kegiatan pendakian maupun kegiatan outdoor lainnya. Karena kapasitasnya yang besar bisa mencapai 100 liter membuat tas ini bisa Anda gunakan untuk menampung banyak barang saat pendakian.

Tas ini memiliki ciri khas lebih panjang dan besar dibandingkan dengan tas ransel biasa. Selain itu tas carrier ini memiliki banyak kantong yang mana bisa membantu Anda menyimpan barang-barang dengan ukuran kecil sampai dengan sedang. Harga dari tas carrier sendiri beragam tergantung dengan merk dan kapasitasnya. Supaya tidak salah pilih ada beberapa tips memilih tas carrier yang bisa Anda lakukan berikut ini:

Pilih Ukuran dan Kapasitasnya

Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan tas carrier yang sesuai dengan kebutuhan adalah pilih yang kapasitasnya sesuai dengan tinggi tubuh Anda.  Carrier yang ada di pasaran Indonesia ini ukurannya ada 30L, 35L, 55L, 65L, 80L dan yang paling besar adalah 100L.

Anda yang baru pemula bisa memilih carrier dengan ukuran 30L sampai dengan 55L. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan waktu pendakian Anda. Jika pendakiannya singkat maka tidak efektif untuk menggunakan tas carrier yang terlalu besar namun sebaliknya Anda bisa menggunakan tas carrier dengan ukuran 30L sampai dengan 55L. Jika Anda mendaki untuk waktu perjalanan 3 sampai dengan 5 malam ini kapasitasnya 50 sampai dengan 80L, untuk yang lebih dari 5 malam maka kapasitasnya lebih dari 80L.

Memang tas carrier tersebut terlihat kecil namun Anda harus memiliki fisik yang kuat untuk bisa menggendong tas tersebut. Anda akan kesulitan jika membawa tas carrier yang tidak sesuai dengan postur atau tinggi Anda. Meski ukuran dan kapasitas tas ini disesuaikan dengan lama pendakian ada baiknya jika Anda membawa peralatan yang memang benar-benar dibutuhkan saja seperti pakaian, alat pendakian, makanan dan minuman, obat-obatan dan juga alat yang Anda gunakan untuk dokumentasi.

Fungsi

Tips memilih tas carrier yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan memperhatikan fungsinya.  Tetapkan tujuan Anda dalam membeli tas carrier tersebut tujuannya agar Anda bisa mencari tas carrier yang memiliki fungsi sesuai dengan tujuan Anda.

Perhatikan Berat Tas Carrier

Setiap tas carrier ini memiliki berat yang berbeda-beda. Setiap berat tas carrier yang Anda pilih akan mempengaruhi total dari berat tas terutama setelah diisi oleh barang-barang. Pastikan jika berat badan Anda mampu menopang seluruh berat tas tersebut.

Memiliki Banyak Fitur

Tips memilih tas carrier yang penting untuk diperhatikan selanjutnya adalah pilih yang memiliki banyak fitur tertentu. Tujuannya untuk menjamin kenyamanan dan juga demi keamanan. Beberapa fitur yang penting untuk Anda perhatikan adalah memiliki kantong tas yang banyak dimana hal ini akan memudahkan Anda untuk membongkar dan memuat barang yang Anda perlukan dengan cepat. Anda tidak perlu membongkar keseluruhan tas carrier Anda.

Fitur lainnya yang penting untuk diperhatikan selanjutnya adalah memiliki rain cover. Rain cover ini digunakan sebagai pelindung dari air hujan atau air embun. Dengan adanya rain cover ini barang yang ada di dalam tas akan tetap aman dari air hujan maupun air embun yang ada di semak maupun dedaunan yang dilewati. Pelindung hujan ini letaknya di bagian bawah tas namun ada juga yang letaknya ada di bagian atas.

Memiliki Kompartemen Tas Bagian Atas dan Tali

Tas carrier terbaik ini memiliki kompartemen bagian atas. Kompartemen ini digunakan sebagai penyimpan barang yang Anda butuhkan misalnya saja adalah kotak obat, senter, kamera dan sebagainya. Selain itu pilih tas yang memiliki tali pinggang dan juga tali bahu yang mana menjadi komponen penting dalam tas carrier. Fungsinya adalah untuk mengikatkan tas tersebut ke badan Anda dan bisa menyangga beban yang ada di tas carrier tersebut.

Perhatikan Bahannya

Anda yang ingin membeli tas carrier ini penting bagi Anda untuk memilih tas yang terbuat dari bahan berkualitas. Semakin bagus bahan pembuatan tas tersebut maka semakin awet dan kuat tas tersebut. Jangan takut soal kualitasnya karena tas dengan kualitas terbaik dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Hal ini lebih bagus dibandingkan dengan membeli tas abal-abal yang mudah rusak, selain itu tas yang abal-abal ini akan menyebabkan keselamatan dan keamanan barang Anda terancam.

Memiliki Rangka Punggung

Tips memilih tas carrier yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah pilih tas yang ada frame berupa plat besi atau bantalan punggungnya. Anda tidak boleh meremehkan hal ini karena memiliki fungsi sebagai penyangga atau penopang berat tas yang akan Anda bawa.

Tas carrier dengan rangka punggung ini sangat membantu Anda dalam berjalan meski di trek yang sulit sekalipun. Jika Anda tidak memilih tas yang tidak ada rangka punggungnya bahu dan punggung Anda akan terasa mudah pegal dan capek. Semua beban akan langsung bertumpu pada bahu Anda. Tidak hanya itu saja Anda bisa memilih tas carrier yang mana dilengkapi dengan bantalan punggung dan memiliki sirkulasi udara.

Merek

Tidak bisa dimungkiri bahwa tas yang bermerek ini sangat layak untuk Anda pilih. Untuk tas yang sudah bermerek ini kualitasnya tentu sudah tidak abal-abal. Tas tersebut terbuat dari bahan yang benar-benar bagus dan berkualitas selain itu tas ini sudah melewati tahap seleksi yang ketat sehingga kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi.  Jika ada kecacatan maka tas tersebut tidak akan lolos edar dan akan dijual dengan harga yang berbeda.

Sabuk Pinggul yang Rendah

Anda yang ingin membeli dan memilih tas carrier yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah pilih sabuk panggul yang rendah. Hal ini lebih disarankan karena sabuk panggul yang tidak terlalu tinggi akan membantu pinggul Anda dalam menopang tas ransel tersebut.

Anda juga bisa memilih strap bagian dada yang otomatis lebih tinggi sehingga tidak akan menindih payudara selain itu pada bagian bahu Anda bisa memilih strap yang bahunya berdekatan. Ukuran bahu wanita ini tidak selebar bahu laki-laki sehingga strap yang berdekatan ini menciptakan rasa nyaman.

Lakukan Percobaan

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli tas carrier ada baiknya jika Anda melakukan percobaan terlebih dahulu. Dengan begini Anda bisa tahu apakah tas tersebut nyaman digunakan atau tidak. Selain itu Anda bisa melakukan percobaan dengan memasukkan beban dan praktekkan dengan berjalan apakah nyaman saat menggunakan tas tersebut atau tidak.

Desain

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tas terbaik adalah dengan memilih desain yang sesuai dengan gaya Anda. Model tas carrier ini pun beragam sehingga memilih model yang kurang sesuai akan membuat kurang nyaman, selain itu juga membuat Anda kurang percaya diri karena tidak sesuai style Anda.

Sekarang Anda sudah tahu seperti apa memilih tas carrier yang benar-benar tepat untuk Anda, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Respon Cepat
Jaminan Kepuasan
Limited Lifetime Guarantee
100% Transaksi Aman
Kirim pesan
Butuh bantuan?
Halo kak,
Ada yang bisa Fida bantu?