Shopping Cart

Menikmati Golden Sunrise Gunung Prau yang Eksotis

Golden Sunrise Gunung Prau – Jawa Tengah memiliki banyak tempat spesial untuk melihat panorama matahari terbit atau yang biasa disebut dengan sunrise. Semuanya akan sangat indah dan juga menawarkan banyak pesona yang berbeda.

Gambar Menikmati Golden Sunrise Gunung Prau yang Eksotis 1

Ada satu tempat di Jawa Tengah yang mana menjadi tujuan bahkan disebut sebagai pesona sunrise terbaik. Pesona sunrise terbaik tersebut ada di Gunung Prau yang mana lokasinya ada di Kawasan Dataran Tinggi Dieng.

Saat berada disini Anda bisa melihat matahari keluar dari peraduannya selain itu Anda akan disambut dengan bentang alam yang sangat gagah. Tidak mengherankan jika kemudian gunung dengan ketinggian 2.565 MDPL ini menjadi lokasi terbaik untuk menyaksikan detik matahari terbit.

Waktu Tepat untuk Mendaki

Jika Anda ingin menikmati Golden Sunrise Gunung Prau yang menawan ini Anda bisa mendaki di saat musim kemarau. Saat musim tersebut suhu di Dieng Wonosobo berada di dalam titik rendah. Musim kemarau ini akan berlangsung di bulan Agustus sampai dengan September. Selama bulan tersebut akan menyuguhkan pemandangan yang indah dan elok, dikarenakan langitnya yang bersih.

Anda juga bisa melihat Gunung Sindoro-Sumbing dengan jelas pada bagian selatan, bagian kanannya Anda bisa melihat Gunung Merbabu. Jika beruntung Anda juga bisa melihat si Lawu yang mungil dan tertutup seperti awan kapas.

Tidak cukup sampai disitu saja, pada bagian utara ini Anda bisa dimanjakan dengan savana rumput menguning, ada juga perbukitan bergulung yang membentuk seperti lanskap di Teletubbies. Di musim kemarau ini pula Anda bisa melihat bunga Daisy yang sedang mekar pada musim kering sehingga pemandangan di puncak ini memiliki daya tarik tersendiri.

Biaya

Jika Anda ingin mendaki untuk melihat Golden Sunrise Gunung Prau biaya yang dikeluarkan cukup murah yaitu mulai dari 15 ribu rupiah per orangnya. Tidak hanya itu saja jika Anda yang membawa kendaraan Anda akan dikenakan biaya mulai dari 10 ribu rupiah saja. Karena biayanya yang terjangkau tersebut tidak mengherankan jika saat musim liburan tiba banyak yang menjadikan Gunung Prau ini sebagai destinasi pendakian favorit.

Jalur Pendakian

Saat Anda ingin melihat Golden Sunrise di Gunung Prau ini Anda harus memastikan jika jalur pendakiannya tidak ditutup. Ada enam jalur pendakian resmi Gunung Prau yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Anda bisa memilih jalur pendakian terdekat dengan lokasi Anda. Beberapa jalur pendakian tersebut adalah berikut ini:

  1. Via Patak Banteng

Jalur pendakian ini menjadi yang paling banyak dipilih dan favorit karena jarak tempuh yang pendek dan juga tepat di tepi jalan raya. Anda hanya perlu naik transportasi publik dari Wonosobo.

  1. Via Kalilembu

Jika Anda memilih jalur pendakian ini Anda akan bertemu dengan jalur mendaki Dieng Wetan dan juga Dieng Kulon. Kelebihan dari rute ini adalah lebih landai dibandingkan dengan Patak Banteng. Basecamp jalur pendakian ini berada di Desa Kalilembu sehingga disebut dengan Basecamp Kalilembu dan lokasinya sendiri tidak jauh dari Basecamp Patak Banteng.

  1. Via Dieng Wetan

Jalur pendakian ini juga menjadi yang favorit karena dekat dengan objek wisata Dieng. Basecamp ini alamatnya di Desa Dieng Wetan, di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

  1. Via Dieng Kulon

Jalur pendakian ini disebut juga dengan rute Dwarawati karena rute ini dekat dengan Candi Dwarawati. Untuk menuju rute ini Anda bisa mencari lokasi Candi Dwarawati tersebut.

  1. Via Lainnya

Dua jalur lainnya yang bisa Anda pilih adalah via Campurejo dan jalur ini masih jarang diketahui karena baru dibuka. Yang terakhir adalah via Wates dan termasuk ke dalam jalur pendakian yang landai.

Keindahan Golden Sunrise Gunung Prau ini tidak perlu diragukan lagi, selain indah Gunung Prau ini juga ramah bagi pendaki pemula sehingga Anda bisa memasukkannya ke dalam list pendakian selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Respon Cepat
Limited Lifetime Guarantee
Jaminan Kepuasan
100% Transaksi Aman
Kirim pesan
Butuh bantuan?
Halo kak,
Ada yang bisa Fida bantu?